[Tips] Convert Image Inkscape Optimal di Corel Draw

Mungkin ada yang bingung dengan judul posting saya kali ini. Saya akan menjelaskan maksud judul tersebut dengan sedikit cerita. Pada suatu hari saya mendesain dengan inkscape kemudian saya atur ukuran kertas agar sesuai dengan standar. Lalu image yang saya buat saya save menjadi PNG.

Lalu saya ingin mencetak image tersebut di percetakan. Lalu ketika sudah akan dicetak, image yang saya buat masih kurang besar. Dengan begitu image dengan format PNG tersebut diresize agar sesuai. Tapi hasilnya agak blur. Kemudian saya copykan file SVGnya. Karena percetakan tersebut menggunakan Windows dan juga Corel Draw, maka SVG tersebut tidak dapat dibuka. Akhirnya di percetakan tersebut menyarankan saya untuk mensave / export image tersebut kedalam format PDF.

Kemudian saya save image tersebut kedalam format PDF. Dan hasilnya memang lebih baik dari pada format image ketika dibuka pada Corel Draw. Jadi bagi anda yang ingin mencetak file hasil inkscape di Corel Draw, hasilnya kan lebih baik jika dsave ke format PDF. Tentu saja ini menjadi pengalaman yang menarik.

Ini adalah gambaran contoh image yang disave ke PDF dari inkscape.

Screenshot

Nb: Jika tulisan saya kurang benar, anda dapat memberikan saran dan kritik lewat kolom komentar dibawah ini.

Semoga bermanfaat🙂

Tinggalkan Balasan

