Aplikasi Penjualan Sederhana dengan Java dan Apache Derby (V.1)

Baru saja saya selesai membuat aplikasi penjualan sederhana dengan menggunakan Java dan DBMS Apache Derby.Kemudian untuk mencetak laporannya saya menggunakan iReport versi 4.0.Aplikasi ini saya buat sebagai latihan saja🙂 .Untuk rancangan dan relasi databasenya masih belum sempurna.Nah,jika anda mau melanjutkannya tinggal di download saja projectnya.Aplikasi ini baru sampai transaksi pemesanan barang.Untuk plugin iReport dan Derby sudah saya jadikan satu package.Jadi anda dapat langsung mengextract zipnya dan membuka projectnya dengan Netbeans.Oh ya,jika anda ingin merubahnya menjadi memakai DBMS MySQL juga bisa,tinggal dirubah class koneksinya.Untuk look and feelnya saya memakai JTattoo.JTattoo dapat didownload di http://www.jtattoo.net/Download.html

Download

archive-manager

Download : Aplikasi Penjualan Sederhana dengan Java dan Apache Derby

Berikut ini demo tampilan programnya

Menu Login dengan Database

menulogin

Menu Utama

menuutama

menuutamaklik

menuitem

Master Pelanggan
menupelanggan

Master Barang

masterbarang1

masterbarang2

masterbarang3

Saya menggunakan contoh gambar mie instan,tapi disini saya tidak promosi lho..🙂

Menu Pemesanan Barang

menupesanbarang

Masukkan Jumlah pemesanan barang dan tekan enter untuk mendapatkan harga total

Laporan Pelanggan

laporanpelanggan

Laporan Barang

laporanbarang

Laporan Pemesanan Barang

laporanpesanbarang

Kritik,saran,dan diskusi tentang aplikasi yang saya buat atau posting – posting sebelumnya dapat ditulis di kolom komentar.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat…🙂

17 thoughts on “Aplikasi Penjualan Sederhana dengan Java dan Apache Derby (V.1)

    1. Di aplikasi ini saya menggunakan DBMS Apache Derby.Jadi databasenya embedded.Kalau mau diganti menjadi MySQL juga bisa.Tinggal mengganti class koneksinya.🙂

  1. yang diimport ke phphmyadminnya yang file mana gan…
    belom ngerti.,.,biasanya saya import file sql,.
    tp ini kan gak ada om

Tinggalkan Balasan

