Menyimpan Gambar di Database dengan Java Blob (J2SE)

Selamat pagi teman – teman🙂.Hore..minggu ini libur panjang…🙂 .Nah karena libur,jadi bisa posting lagi hari ini.Kemarin saya waktu jalan – jalan melihat ada sistem informasi yang dapat menampilkan foto di sistemnya.Emm,bagaimana ya cara membuatnya,karena selama ini saya belum pernah mencobanya.Setelah saya berselancar di dunia internet(baca: googling🙂 ) akhirnya saya menememukan caranya.Jadi di database kita buat dulu typenya Blob.Ya,dengan type Blob kita dapat menyimpan data berupa image/gambar.Pada tutorial ini saya menggunakan DBMS MySQL.Project programnya saya upload di DropBox,Berikut ini link downloadnya

download

Download : Java Blob

Berikut ini tampilan demo programnya

Input data dan gambar,kemudian klik simpan untuk menambahkannya ke database

Simpan Ke Database

Tampilan di Database

Referensi :
Java_JTabbedPane
Java_JFileChooser
Java2s.com

Untuk pertanyaan dan diskusi,silahkan ditulis kolom komentar..

Semoga bermanfaat..🙂

7 thoughts on “Menyimpan Gambar di Database dengan Java Blob (J2SE)

  1. I think the admin of this web site is truly working hard in support of his site, since here every information is quality based stuff.

    How to set color in jTable Column Header using Netbeans

Tinggalkan Balasan

